Thursday, July 14, 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan



"aku ingin seperti Sirius seburuk apapun cuaca diatas sana ia tetap bersinar terang"
- cancer survivor Gita Sesa Wanda Cantika


Film Surat Kecil Untuk Tuhan ini diangkat dari kisah nyata dan novel dengan judul yang sama. Film ini diperankan oleh Dinda Hauw sebagai Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, seorang gadis yang berusia 13 Tahun yang lahir dari keluarga yang sangat berada, dan banyak disayangi oleh orang-orang sekitarnya. Kehidupannya tampak begitu sempurna, hingga suatu saat Keke mengidap penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia.

Gadis cantik dan cerita tersebut terpaksa mengikuti serangkaian kemoterapi dan pengobatan-pengobatan lainnya hingga rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering dan sering mual-mual. Pada suatu ketika Keke dinyatakan oleh Dokter dan kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala. Tetapi setahun kemudian penyakit kanker itu kembali, lebih parah dan bahkan mematikan. Walaupun sadar akan penyakitnya yang sangat berat, tidak membuat Keke menyerah. Keke terus semangat dan tetap bertahan tanpa sedikitpun lemah.

Cerita ini merupakan cerita nyata yang dialami Gita Sessa Wanda Cantika, seorang gadis manis berusia 13 Tahun. Keke berhasil bertahan dari penyakitnya hingga menghembuskan nafas terakhirnya 25 Desember 2006 setelah ia menjalankan ibadah puasa dan idul fitri.


/lym 14/07/2011

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.