Saturday, May 29, 2010

Kado Yang Terindah Untukmu


Dear Sahabat,

Sekarang waktu sudah menunjukkan angka delapan malam; saya baru saja tiba di rumah setelah hampir setengah hari ini saya berputar-putar di sebuah mall, untuk mencari sebuah kado untuk seseorang yang khusus bagi saya, yang kebetulan hari ini merayakan hari ulang tahunnya. Entah sudah berapa putaran saya beredar disana. Lantai demi lantai, etalase demi etalase saya datangi, ingin mencari sesuatu yang terbaik baginya. Ternyata tak mudah untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik.

Dia memang khusus untuk saya, sehingga saya merasa ingin memberikan yang terbaik untuknya. Saya tak ingin dia kecewa dengan kado yang akan saya berikan nanti, karena selama ini saya belajar kepadanya akan sebuah kesederhanaan yang indah. Menjadi orang biasa adalah usaha yang luar biasa. Saya menerima ketulusannya ketika banyak ketulusan dicabut dari hati manusia…

Pada akhirnya saya sampai pada sebuah cangkir minum yang selalu hangat dalam beberapa jam. Dalam kartu ucapan saya tak berucap sesuatupun tentang cangkir minum tersebut.

Mudah-mudahn ia membaca catatan saya ini, saya ternyata memang tak mampu memberikan sesuatu yang terbaik untuk kadonya, namun saya ingin dia selalu mengingatnya bahwa ” Setiap manusia itu telah di berikan jatah rezeki oleh Sang Maha Pemberi Rezeki , ibarat cangkir, ukuran cangkir setiap orang berbeda satu sama lain. Usaha manusia adalah untuk mengisi cangkir itu dan bukan menggantinya, karena tidak ada yang tahu ukuran cangkir masing-masing selain Allah Subhanahu wata’ala.

Ada cangkir yang tidak pernah penuh karena pemiliknya tidak berkehendak berusaha, tetapi ada juga cangkir yang luber, artinya pemiliknya membagi-bagikan hartanya kebawah walaupun bisa jadi bagi orang tertentu ukuran cangkirnya tidak begitu besar. Ada juga yang ukuran cangkirnya begitu besar sampai-sampai pemiliknya menghabiskan hidupnya hanya untuk mengisi cangkir tersebut tanpa pernah sempat membagi-bagikan kepada yg lain.

Akhir catatan, ternyata walaupun saya berusaha keras untuk mencari kado terindah baginya, yang paling indah hanya kado dari Allah SWT yang mempunyai hadiah khusus untuknya:

Sebuah Cahaya untuk Kegelapan. Sebuah Rencana untuk Hari Esok Sebuah Jalan Keluar untuk Masalah Sebuah Kebahagiaan untuk Kesedihan. Allah teramat sangat mencintaimu. Dia mengirimkan bunga setiap musim semi, sinar matahari setiap pagi.Setiap saat engkau ingin bicara, Dia akan mendengarkan. Dia ada setiap saat engkau membutuhkanNya, Dia ada di setiap tempat, dan Dia memilih untuk berdiam di hatimu .

Usia yang Allah SWT karuniakan ini, hiasilah ia dengan amalan yang murni. Semoga ia menjadi temanmu di akhirat nanti.

Happy Milad ...




/lym 14/05/2010

"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali". [QS:19:33]

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.