Wednesday, April 28, 2010

Sudahkah Kita Bersyukur Pagi ini ?


Dengan apa kita mengawali pagi hari ini? Tersenyum , bersedekah? Atau masih termanggu pada jawaban atas do’a dan permintaan yang kita sampaikan kepada Allah tadi malam?

Sepertinya kita selalu sibuk dengan mengharap dan menghitung berapa banyak permintaan kita yang belum diijabah oleh Allah SWT. Padahal jika kita mau membuat daftar perbandingan, akan jauh lebih banyak nikmat Allah yang kita terima tanpa kita minta dibanding dengan permintaan yang belum dikabulkannya.

Ketika bangun dari subuh, cobalah melihat dari dalam diri kita. Siapa yang menjaga jantung kita tetap berdetak, padahal dalam waktu yang bersamaan kita tengah lelap menikmati indahnya mimpi. Siapa yang menjaga mata kita tetap berkedip, siapa yang memberikan rasa kantuk, sehingga kita tidak tiba2 tidur ketika sedang beraktifitas, pun tidak pernah pula perusahaan oksigen Allah tutup, karena sang empu-Nya sedang sibuk dengan urusan-Nya… Ya Rabb, rasanya tak kan mampu menghitung semua nikmat-Mu.

Mulai pagi hari ini. Berhentilah untuk menghitung berapa banyak doa kita yang belum dikabulkan, tetapi mulailah untuk menghitung berapa banyak nikmat yang Allah telah berikan tanpa kita memintanya. Semua itu adalah bukti atas rasa sayang Allah kepada kita. Ya Rabb…ampunkanlah dosa-dosa kufurku atas nikmat-Mu.

/lym 27/04/2010

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.