Thursday, April 22, 2010

Rinai Hujan Malam Ini


Rinai hujan malam ini
Selalu aku menantinya di saat malam makin kelam
Mendengar ketukannya dibalik pintu rumahku
Suara lirihnya mengetuk ngetuk berulang perlahan
Hingga menggema ditiap sudut ruang
Kurasakan kegelisahan hujan di malam ini
Sesungguhnya hujan tak perlu ragu untuk datang
Kepadanya semua pintu ku selalu terbuka

Rinai hujan malam ini
Kubuka pintu rumahku menyambutnya
Selalu aku biarkan diriku basah olehnya
Dinginnya kurasakan hingga menembus tulang
Sesungguhnya aku tak pedulikan akan rasa dingin itu
Bagiku hujan adalah anugerah malam
Kepadanya semua yang tenggelam di angkat kembali

Kutatap langit yang makin kelam diatas sana
Sepertinya langit makin bergelora mencurahkan hujan
Aku menduga duga kapan rintiknya berhenti?
Cepat kuhentikan pertanyaan pertanyaan seperti itu
Kadang sesuatu berhenti ketika tak ingin dihentikan
Namun sebaliknya pun juga bisa benar atau salah
Segala sesuatu seperti mengelak ketika dalam jangkauan
Maka kuterima selalu rinai hujan untuk membasahi jiwa semesta
Hingga terus menggapai menuju pinggir senyapku
Kepadanya semua kebekuan malam luruh mencair

Ku langkahkan kaki keluar rumah
Kutengadahkan kepala menatap langit
Kurentangkan tangan menyambut hujan dari langit
Malam berusaha menutup pandangan mataku
Namun rintik hujan selalu membersihkan penglihatanku
Meskipun mataku terasa pedih terkena rintiknya
Kepadanya semuanya yang gelap menjadi terang

Kulihat daun daun terlihat menunduk
Begitu berat bagi mereka menahan rintik hujan
Betapa ingin mereka menyimpannya
Namun selalu rintik hujan mampu melepaskan diri
Bergulir lembut dari daun daun menuju rekahan tanah
Tak ada yang bisa menahannya berlama lama
Maka biarlah tanah menemani rintik hujan
Tempat terindah dalam lipatan tanah
Kusadari aku pun adalah tanah pada akhirnya
Menyatu di gelapnya dengan tenang
Kembali semuanya tertidur dalam kelam
Mungkin aku harus benar benar tidur kembali
Saat saat aku menyapa diriku
Kepada diriku

/lym 21/04/2010
From : Awan Hitam Facebook

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.