Friday, March 19, 2010

Renungan


"Dalam kondisi normal siapapun dapat berhujjah seperti apa yang ia inginkan. Tetapi kwalitas manusia yang sesungguhnya adalah ketika ia menghadapi kesulitan, ujian dan cobaan. Disaat itulah sikap dan perbuatannya mencerminkan kwalitas dirinya. Intan berlian atau lumpur hitam"

Begitu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita. kita tak akan mampu menghitung nikmat yang Allah berikan kepada kita. apalagi membalasnya. kadang kita mengartikan nikmat dengan sesuatu yang berwujud saja seperti uang atau rezeki lainnya. padalah masih banyak nikmat lainnya yang tidak kalah berharganya.

Ada nikmat yang paling sering dilupakan yaitu nikmat kesehatan. kita baru bisa merasakan kesehatan itu nikmat jika kita sudah sakit. saat sehat lupalah kita kalo kesehatan adalah nikmat yang Allah berikan kepada kita. saat penyakit datang kita baru tersadar akan pentingnya sehat. banyak saudara saudara kita yang harus dirawat di rumah sakit dengan biaya yang sangat mahal karena sakit.

saat kita sehat kita bisa bebas menghirup udara tanpa harus dikenai pajak. kita bebas dari cuci darah, pacu jantung dan bantuan lainnya yang tentulah sangat mahal. kalo kita mau berfikir, tiap harinya kita sudah menghemat uang yang seharusnya buat bayar perawatan yang mahal tadi. so sebenarnya kita diberi nikmat yang sangat mahal harganya.

Agar kita semakin peka akan adanya nikmat kesehatan lihatlah saudara saudara kita yang sedang sakit. atau ingatlah saat kita sakit. jika kita disuruh memilih cukup harta tetapi sehat dengan berlimpah harta tetapi sakit, saya yakin kita semua akan memilih sehat. saat sakit kita tidak akan bisa merasakan nikmat nikmat lainnya. makanan seenak apapun akan terasa malas buat kita mencobanya. mobil yang nyaman tidak akan bisa kita manfaatkan buat tamasya karena tubuh kita sakit.

Semoga dengan ini kita akan menjadi lebih menghargai arti kesehatan. kita akan semakin tahu kalau nikmat Allah kepada kita sangatlah banyak. seharian kita berterima kasih mungkin belum cukup untuk membayar nikmat ini. oleh karena itu perbanyakan rasa syukur kita. perbanyaklah ibadah kita sebagai bentuk terima kasih kita kepada Allah. meski tak bisa membayar nikmat yang Allah berikan kepada kita, tetapi paling tidak kita akan semakin sadar betapa kecilnya manusia dihadapan Allah SWT.


/lym 18/03/2010@10.34 am
From You

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.