Wednesday, March 24, 2010

'EVERYBODY'S FINE', Kenyataan Tak Selalu Seindah Dusta


Mengatakan, "Semua baik-baik saja," kadang memang lebih mudah dilakukan ketimbang harus menjelaskan duduk perkara sebenarnya. Orang cenderung memilih cara ini untuk menghindari masalah yang justru akan bertambah saat mereka menceritakan yang sebenarnya. Tapi apakah cara ini selalu berhasil? Dalam kasus Frank (Robert De Niro), sepertinya tak berjalan dengan mulus.

Selama bertahun-tahun, Frank terpisah dari lima orang anaknya. Rosie (Drew Barrymore), Amy (Kate Beckinsale), Robert (Sam Rockwell), David (Chandler Frantz dan Jilly (Katherine Moennig) yang sudah tumbuh dewasa memilih untuk hidup di tempat lain walaupun kelima anak Frank ini masih tetap mengabari ayahnya yang tinggal sendirian di kota asal mereka.

Suatu ketika, Frank bermaksud mengunjungi kelima anaknya untuk sekedar melepas rasa rindu. Berdasar kabar yang mereka kirim, Frank yakin bahwa kelima anaknya telah mencapai sukses seperti yang ia harapkan. Sayangnya, tanpa sepengetahuan Frank, kelima anaknya selama ini telah berbohong. Tak satu pun dari mereka hidup layak dan bahkan satu dari mereka telah meninggal tanpa sepengetahuan Frank.

Di akhir perjalanan, Frank yang sempat kecewa memutuskan mengunjungi makam mendiang istrinya dan dengan senyum yang dipaksakan ia berbisik pada mendiang istrinya bahwa kelima anak mereka, "Semua baik-baik saja." (kpl/roc)


/lym 22/03/2010@08.10pm
http://www.kapanlagi.com/a/everybodys-fine.html

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.