Saturday, February 20, 2010

Superhero Gak Mau Datang Ke Indonesia


Dengan meningkatnya kriminalitas di ibukota dewasa ini, pemerintah Indonesia telah mengirimkan proposal penawaran kerja kepada sejumlah superhero dari negara Paman Sam. Proposal ini menawarkan suatu bentuk kerjasama dimana para superhero di minta kesediaannya untuk bekerja di Indonesia dan kerjasama dengan Mabes Polri untuk memerangi kriminalitas yang marak terjadi di kota2 besar Indonesia, khususnya Jakarta. Tetapi tidak diduga sejumlah besar superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini. Berikut adalah alasan penolakan tersebut, yang konon telah membuat Pemerintah Indonesia tersinggung berat…

1. BATMAN (Bruce Wayne). Bruce Wayne menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan yang terlalu dibuat-buat. Alasan yang di berikan adalah dia keberatan menanggung pajak impor BAT-MOBIL ke Indonesia. Katanya, “Bayangin aja pajak impor mobil mewah di Indonesia yang selangit itu, apa lagi BAT-MOBIL yang canggih kayak gini ini…”

2. SPIDERMAN (Peter Parker). Parker juga menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan di Indonesia hanya ada sedikit sekali gedung tinggi, so itu bisa menyulitkan dia untuk bergelantungan dari gedung ke gedung. Kalaupun ada gedung tinggi, jaraknya terlalu jauh, sehingga sangat menyulitkan. Belum lagi saat bergelantungan, dia takut kecantol kabel listrik dan telpon yang berseliweran di langit-langit kota besar Indonesia.

3. INVISIBLE GIRL (Susan Storm). Menolak dengan alasan MINDER. Kemampuan menghilang yang dimilikinya masih jauh kalah dengan kemampuan menghilang orang2 Indonesia. Berikut wawancara yang dilakukan dengan CNN: “Saya sih hanya bisa menghilangkan diri saya sendiri. Banyak orang di Indonesia yang bukan hanya bisa menghilangkan diri sendiri, bahkan hutang, asset2 negara yang pernah dikuasai, sampai hutang2 korupsi pun bisa dihilangkan juga. Jadi terus terang saja saya minder nih…”

4. THE THING. Menolak dengan alasan di Indonesia sudah banyak orang dengan kulit yang lebih tebal dari saya, bukan hanya kebal peluru, malahan sudah kebal malu segala..

5. HUMAN TORCH (Johnny Storm). Menolak juga sama dengan anggota2 Fantastic 4 yang lain, karena belum juga mulai bekerja, dia udah mendapat panggilan dari kejagung karena dicurigai menjadi dalang terbakarnya beberapa pasar di indonesia.

6. THE FLASH (Barry Allen). Sebenarnya Allen sudah mempertimbangkan untuk menerima proposal ini, tetapi setelah melakukan survey ke berbagai lembaga pemerintahan diaakhirnya menolak. Bayangkan aja, untuk mendapatkan tanda tangan KTP aja orang harus menunggu berhari-hari. Itu aja masih sabar. “Jadi kesimpulan saya, orang Indonesia tidak memerlukan seorang superhero yang memiliki kekuatan berupa kecepatan. Kecepatan tidak ada artinya buat bangsa yang alon2 asal kelakon.....”, katanya kepada mas media.

7. SUPERMAN (Clark Kent). Sang manusia baja ini menolak dengan sopan, karena dia takut disangkutkan dengan tuntutan melakukan aksi pornografi/pornoaksi, karena celana dalamnya dipake di luar, bukan seperti lazimnya.

8. AQUAMAN. Merasa tidak kuat setelah mencoba pekerjaan baru di Indonesia, karena ternyata lautnya udah banyak yang tercemar lumpur lapindo.

9. WONDER WOMAN. Pada mulanya, sang peace ambassador dari Atalanta ini merasa yakin bisa membantu pemerintah Indonesia. Tetapi setelah pengamatan lebih lanjut, dia akhirnya menolak juga dengan alasan, “Kalo saya mati di US dalam menunaikan tugas kan masih terhormat dan bergengsi, dibunuh monster atau villain. Di Indonesia bisa2 saya mati digrebek FPI gara2 kostum saya yang super seksi ini….”

10. CAT WOMAN. Menolak setelah ketakutan mendengar lagu KUCING GARONG.

11. JACK BAUER (Serial 24). Jack Bauer juga nolakin proposal ini. Pasalnya biaya komunikasi internet di indonesia termahal di dunia. Jadi tiap kali dia mau hacking komputer musuh, malah bingung ntar bayar tagihannya.

12. HULK (Bruce Banner). Banner menolak karena jalan2 di Indonesia terlalu sempit untuk ukuran tubuhnya. Belum lagi kalo ngejar villain sampai ke gang2 perumahan, ntar kena portal, belum lagi di lampu merah sering dimintai duit cepe-an. “Mau ambil dari mana???? gw kan ga pake baju…” ujarnya. Belum lagi kalo nyebrang jalan, disorakin disangka si komo.

13. RAMBO (John Rambo). Walaupun bukan super hero, Rambo dicoba juga oleh pemerintah RI. Tapi ditolak juga. Alasannya “gwa paling jago kalo perang di dalam hutan. Gimana mau perang di hutan???? kan hutan loe udah pada gundul”.

Akhirnya, pemerintah menawarkan proposal ke superhero lokal :
Gatotkaca, Gundala Putra Petir, Godam, dan Saras 008 (walaupun kabar terakhir Saras juga menolak karena cuma digaji Rp.0,000001/detik).

/lym19/02/2010
Sumber : From Gocapers SMA 6-76