Friday, November 27, 2009

Resensi : My Sister Keeper


DIANGKAT dari novel dengan judul yang sama yakni My Sister Keeper, film ini akan mengaduk emosi penonton. Film ini berkisah seorang anak yang sengaja dilahirkan untuk menyelamatkan nyawa sang kakak, yang menderita leukemia.

Selama hidupnya, Anna Fitzgerald seperti menjadi sumber kehidupan bagi nyawa kakaknya, Kate Fitzgerald. Sedari kecil, Anna menjadi pendonor sumsum tulang belakang bagi kelangsungan hidup Kate yang menderita leukimia sejak lahir.

Bahkan, kehamilan dan kelahiran Anna juga merupakan saran dokter ke pasangan Sara Fitzgerald (Cameron Diaz) dan Brian Fitzgerald (Jason Patric). Sara harus melahirkan seorang anak lain demi menolong Kate. Anna pun lahir lewat proses bayi tabung.

Seiring waktu berjalan, Kate yang lemah divonis mengalami gagal ginjal, akibat kemoterapi yang dijalani selama bertahun-tahun. Tak ada pilihan lain, Sara yang sangat menyayangi Kate pun memohon Anna untuk memberikan salah satu ginjalnya kepada Kate.

Tak disangka, Anna yang saat itu baru menginjak usia 11 tahun, menolak permintaan Sara. Anna merasa, selama belasan tahun, hidupnya hanya dimanfaatkan kedua orang tuanya. Ia ingin hidup merdeka dengan semua organ tubuh yang dimilikinya.

Dengan berbekal duit tabungannya, Anna pun mendatangi pengacara Campbell Alexander (Alec Baldwin). Ia menuntut kedua orangtuanya yang memaksa Anna memberikan ginjalnya.

Dalam akhir cerita, penonton malah akan berbalik menaruh simpati kepada Kate, atas apa yang dilakukannya di akhir cerita.


/lym 26/11/2009 @13.29 pm
Sumber :http://weekend.kontan.co.id