Thursday, November 19, 2009

Khasiat Pisang


Berdasarkan hasil penelitian ilmiah para ilmuwan Jepang diketemukan, kandungan dalam pisang terdapat zat TNF (Tumor Necrosis Factor) yang berfungsi menangkal kanker (sel jahat / tumor). Selain itu, pisang semakin matang khasiatnya akan semakin tinggi untuk menangkal kanker. Profesor Senji dari Universitas Tokyo Jepang mengadakan penelitian memakai hewan, membandingkan hasilnya dengan memberi makan pisang, anggur, apel, semangka, nangka, pear, dan berbagai macam buah-buahan untuk mengujinya, hasilnya membuktikan di antara buah-buahan, pisanglah yang terbaik khasiatnya, karena bisa menambah sel darah putih, dapat mengganti sel-sel yang rusak, selain itu juga menghasilkan zat TNF yang menangkal sel-sel jahat.

Pisang yang semakin matang permukaan kulitnya akan semakin banyak bercak-bercak / bintik hitam, ini akan memproteksi penyakit dari kehidupan kita saat ini maupun yang akan datang. Orang Jepang suka makan pisang bukan tidak ada alasannya,
Penelitian dan pengujian sang profesor juga menemukan, kulit luar pisang yang semakin makin matang akan timbul bercak-bercak / bintik hitam, ini akan dapat memperpanjang umur hidup. Oleh sebab itu mulai saat ini harus sering makan pisang yang lebih matang.

Pisang tidak akan mengakibatkan sel darah putih tiba-tiba bertambah banyak dalam sekejap tapi pada saat sel darah putih berkurang otomatis bertambah sendiri. Maka, para ahli peneliti beranggapan, pisang bisa memprotek penyakit dan memperpanjang umur hidup lebih stabil, di saat kondisi tubuh orang yang sehat daya tahan tubuh akan tinggi. Tapi bagi orang sakit, orang tua dan orang yang daya tahan tubuhnya kurang dan lemah akan lebih baik makan pisang kuning untuk kesehatan tubuh.
Dianjurkan, setiap hari kita makan 5 buah pisang , mudah-mudahan penyakit akan menjauhi kita.

Nah…. Yang kuasa selalu memberikan yang terbaik bagi kelangsungan hidup manusia. sumber penyakit berawal dari apa yang kita makan. Maka itu, beralihlah mengkonsumsi makanan yang lebih natural / alami , misalnya sayuran,bijian,buahan , salah satunya adalah Buah PISANG.


/lym 18/11/2009