Monday, August 17, 2009

Hari Kemerdekaan


Sepertinya baru tahun ini... saya tidak melihat televisi dengan acara siaran langsung dari istana merdeka... memperingati hari kemerdekaan. Yang pasti sejak duduk di sekolah dasar sampai tahun lalu... selalu mengikuti acara ini.

Untuk saya tontonan yg dilihat beratus kali...akan selalu terpatri dalam benak untuk semakin mencintai Indonesiaku .

Mungkin terlalu sederhana kalau suatu tayangan peringatan kemerdekaan yang dipancar luaskan ke seluruh penjuru oleh media elektronik ...dapat menggugah ..para wakil rakyat kita untuk tidak saling "adu jotos" di persidangan yang terhormat; (malu dong ... kenapa melawan bangsa sendiri ?).

Demikian juga untuk para teroris... apa yang sedang kau cari ? Kenapa membuat bom untuk meledakkan bangsa dan negaramu sendiri ?

Akhirnya...di hari kemerdekaan ini ... masih ada duka yang mendalam ... dan keprihatinan ... karena masih merajalela .. pembunuhan dan penjajahan kepada bangsa nya sendiri ...

Lantas ucapan apa yang pantas diucapkan di hari kemerdekaan ini ...Apakah "Happy Independence Day" ? ataukah... sebaiknya Memohon ampunan kepada Tuhan..karena nafsu di diri... masih ingin membunuh bangsa sendiri ?

Tuhan Maha Pelindung lembutkan hati kami...
Beri kami sedikit waktu ..'tuk bertobat ..
dan tak kehilangan arah..
menuju diri Mu...
Amiin


/lym 17/08/2009